INFO : Mulai Terhitung 9 Januari 2023 Kami Pindah Kantor Baru Silahkan
Rabbanitour Logo Gold Shadow
Share :
Facebook
Twitter
WhatsApp

Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa merupakan tempat suci bagi umat muslim. Saat ini Masjidil Haram atau Ka’bah menjadi kiblat. Sebelumnya, kiblat umat muslim saat menjalankan sholat adalah Masjidil Aqso. Anda bisa mengunjungi kedua tempat ini dengan paket umroh plus Aqso.

Keutamaan Ibadah Umroh

Kegiatan berkunjung ke Ka’bah dan melakukan rangkaian ibadah seperti tawaf, sa’i, serta mencukur rambut atau tahallul untuk mengharapkan ridho Allah disebut umroh. Berbeda dengan haji yang harus dikerjakan pada bulan Zulhijah, umroh bisa dilaksanakan sewaktu-waktu.

Sebagian ulama berpendapat kalau umroh hukumnya sunnah, sedangkan sebagian lainnya menyebutkan bahwa umroh wajib bagi yang mampu. Terlepas dari hukumnya, ibadah umroh memiliki beberapa keutamaan berikut ini.

1. Mendapatkan Pahala Setara Ibadah Haji

Pada saat bulan Ramadhan, Allah melipatgandakan pahala dari setiap ibadah yang dikerjakan hamba-Nya. Begitu juga dengan ibadah umroh.

Ibadah umroh yang dilaksanakan saat bulan Ramadhan akan diganjar dengan pahala haji. Bahkan setara dengan menunaikan ibadah haji bersamaan dengan Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya itu, pahala sholat juga akan berlipat ganda jika dilaksanakan saat umroh. Pahala sholat yang diperoleh saat umroh bisa sampai 1.000 – 100.000 kali lipat.

2. Doa-doa yang Mustajab

Doa-doa yang dipanjatkan oleh hamba Allah saat umroh akan lebih mustajab dibandingkan dengan saat-saat lain. Doa mereka lebih mustajab karena menjadi tamu Allah SWT.

Allah berperan sebagai “tuan rumah” bagi siapa saja yang menjalankan ibadah umroh. Oleh karenanya, Allah pun memberikan pelayanan terbaik bagi tamunya dengan memberinya ampunan serta mengampuni dosa-dosanya.

3. Menghapus Dosa

Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, Allah SWT akan mengampuni siapa saja yang datang ke baitullah untuk menjalankan ibadah umroh.

Jika umat muslim menjalankan dua umroh, maka dosa di antara satu umroh dengan umroh berikutnya akan diampuni seluruhnya.

1. Menghilangkan Kefakiran

Selain menghilangkan dosa-dosa, ibadah umroh yang dilakukan karena Allah (lillahi ta’ala) juga menghilangkan kefakiran. Dengan begitu, umat muslim akan dijauhkan dari kemiskinan.

2. Mendapatkan Ketenangan Hati

Keutamaan ibadah umroh yang selanjutnya adalah mendapatkan ketenangan hati. Kehidupan pun akan terasa lebih tenteram. Ibadah umroh tidak hanya menghilangkan kefakiran, tapi juga menambah kekayaan hati.

3. Jihad bagi Muslimah

Jihad merupakan berkorban dan berjuang di jalan Allah yang hadiahnya adalah surga. Di masa Rasulullah, pahala jihad didapatkan oleh sahabat yang gugur dalam peperangan. Sedangkan para wanita tidak boleh mengikuti peperangan karena fisiknya yang lemah.

Meski begitu, para wanita atau muslimah tetap bisa mendapatkan pahala setara dengan jihad yang dilakukan oleh para laki-laki. Caranya adalah dengan melaksanakan ibadah umroh. Allah menjanjikan pahalanya setara dengan jihad.

4. Meningkatkan Iman dan Taqwa

Ibadah umroh merupakan salah satu bukti bahwa seorang muslim ingin meningkatkan iman dan taqwa di dalam dirinya. Dengan harapan amal dan ibadahnya juga ikut membaik sepulangnya dari tanah suci.

Keutamaan Ibadah di Masjidil Aqso

Kalau Anda memilih paket umroh plus Aqso, Anda akan mendapatkan keutamaan dari masjid yang terletak di Palestina ini.

1. Sholat di Masjidil Aqso

Allah akan mengampuni dosa siapa saja yang sholat di Masjidil Aqsa. Keutamaan sholat di masjid ini adalah seperti 250 kali sholat di masjid lain (kecuali Masjidil Haram). Ini baru ¼ dari keutamaan sholat di masjid Nabawi yang setara dengan sholat 1000 kali di masjid lain kecuali Masjidil Haram.

2. Tempat Mencari Keutamaan dan Pahala

Rasulullah pernah bersabda dalam sebuah hadits bahwa ada 3 masjid yang bisa dikunjungi oleh umat muslim untuk beribadah, mencari keutamaan, dan pahala. Ketiga masjid tersebut adalah Masjidil Aqso, Masjidil Nabawi, dan Masjidil Haram.

3. I’tikaf Paling Utama

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, Masjidil Aqso merupakan salah satu 3 masjid yang bisa dikunjungi umat muslim untuk mencari keutamaan dan pahala.

Jadi, i’tikaf paling utama yang bisa dilakukan oleh umat muslim salah satunya adalah di Masjidil Aqsa. Selain di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tentunya.

Paket Umroh Plus Aqso

Umroh Plus AqsoIngin mendapatkan berkah dengan beribadah umroh sekaligus mengunjungi Masjidil Aqsa? Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti paket umroh plus aqso. Hanya perlu menambah sedikit biaya dari paket umroh biasa.

Dengan begitu, ibadah yang Anda lakukan akan lebih maksimal. Terlebih Masjidil Aqsa juga pernah menjadi kiblat bagi umat Islam saat menjalankan sholat di masa lalu.

Selain fokus beribadah dan mencari keutamaan, Anda juga dapat memahami sejarah perkembangan Islam dengan datang ke lokasinya langsung. Tentu akan memberikan pengalaman spiritual yang lebih berkesan.

Setelah mengetahui keutamaan menjalankan ibadah umroh di Masjidil Haram dan ibadah di Masjidil Aqsa, tentu ada keinginan untuk mengunjungi dua tempat suci tersebut, bukan? Kalau begitu, jangan ragu lagi untuk mengambil paket ibadah umroh plus Aqso sekarang juga bersama Travel Umroh Rabbanitour.

Umroh Syaban

Umroh Sya'ban 12 Hari

Mekkah: Anjum
12 Hari
11 Maret 2023
Diskon 4JT
SISA SEAT: TERBATAS
: 36,600,000,-
Umroh Plus Cairo

Umroh Plus Cairo Februari 2023

Mekkah: Anjum/Setaraf
11 Hari
27 Februari 2023
Diskon 500RB
SISA SEAT: TERBATAS
: 41,400,000,-
Kalender
INGIN JADWAL UMROH KAMI ?
paket umroh, umroh plus sampai UMROH RAMADHAN pun kami sudah Tersedia di 2023 dengan harga promo seat terbatas !