Rabbanitour

Umroh 2023 Bersama Rabbanitour

Share :
Facebook
Twitter
WhatsApp
umroh 2023
Makkah, Saudi Arabia – 12.11.2019 – Sunset at The Kaaba in The Haram Mosque of Mecca

Hendak Pergi Umroh 2023? Siapkan Hal Ini Terlebih Dahulu – Saat ini, antrean pemberangkatan haji di Indonesia sudah sangat lama. Anda mungkin harus menunggu puluhan tahun terlebih dahulu untuk bisa berangkat. Untuk mengobati kerinduan hati akan Baitullah, Anda bisa mengikuti program perjalanan ibadah umroh 2023.

Umroh bisa disebut juga sebagai haji kecil. Anda bisa mengunjungi Baitullah dan menjalankan ibadah di sana. Tidak seperti haji, waktu umroh bisa lebih fleksibel sehingga Anda bisa berangkat secepatnya.

Persiapan Sebelum Umroh 2023

Umroh Muhasabah Akhir Tahun 2022

25 Desember 2022
Tanggal SDH PASTI
Durasi : 12 Hari
Hotel Mekkah: Anjum
: 39,900,000,-
Umroh Syawal

Umroh Hemat THAIF 9 Hari

8 Desember 2022 (FULL)
Tanggal SDH PASTI
Durasi : 9 Hari
Hotel Mekkah: GRAND AL MASSA
: FULL BOOKED,-

Umroh Hebat 2022

27 Desember 2022
Tanggal SDH PASTI
Durasi : 9 Hari
Hotel Mekkah: Anjum
: 30.950.000,-
Umroh 18 Oktober Rabbanitour 3

Umroh Hemat Direct Madinah

22 Desember 2022
Tanggal SDH PASTI
Durasi : 9 Hari
Hotel Mekkah: Fajar Bade 4
: 28.750.000,-

Sebelum menjalankan ibadah umroh di tahun depan, sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu. Dengan persiapan yang matang, insya Allah ibadah akan lebih khusyuk.

1. Pahami Aturan yang Berlaku di Arab Saudi

Setiap negara pasti memiliki aturannya tersendiri, begitu juga dengan Arab Saudi. Di negara ini, hukum yang dijalankan adalah syariat Islam. Oleh karena itu, ada sejumlah aturan kesopanan yang disebut sebagai Public Decorum Charter atau Piagam Kesopanan Umum.

Berikut ini adalah sebagian aturan yang terdapat di dalam Public Decorum Charter yang wajib dipatuhi oleh semua orang yang memasuki Arab Saudi.

  • ● Semua orang harus berpakaian sopan di depan umum
  • ● Pakaian wanita harus menutupi lutut dan bahu
  • ● Tidak boleh bermesraan di depan publik
  • ● Dilarang menggunakan bahasa kasar dan menunjukkan bahasa tubuh yang tidak sopan
  • ● Mengonsumsi, membeli, dan membawa minuman beralkohol dilarang
  • ● Tidak melakukan tindakan perilaku tidak senonoh, diskriminasi, rasisme, dan kebencian.

Jika melanggar aturan di atas akan dikenakan denda. Besarannya mulai dari 50 hingga 6.000 Real atau setara dengan Rp 200.000 hingga Rp 2.500.000.

2. Persiapkan Diri dengan Perbedaan Musim

Selain ada aturan hukum yang berbeda dengan Indonesia, musim di Arab Saudi juga sangat berbeda. Memang hanya ada dua musim di sana, yaitu panas dan dingin. Hampir sama seperti di Indonesia.

Namun yang menjadi perbedaan adalah kelembapan udara di Arab Saudi sangat rendah. Hal ini membuat wilayah tersebut sangat jarang diguyur. Akibatnya, tanahnya tandus, berdebu, dan sangat panas. Anda perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi hal ini.

Persiapkan barang-barang atau perlengkapan yang akan membuat Anda nyaman saat menghadapi cuaca ekstrem selama umroh.

3. Pelajari Kebiasaan dan Budaya Sehari-hari di Arab

Anda juga perlu mempelajari kebaisaan sehari-hari yang berlaku di sana. Langkah ini dilakukan supaya tidak mengalami culture shock saat menjalani ibadah umroh. Beberapa contoh kebiasaan-kebiasaan yang dimaksud.

  • ● Saat ada suara azan berkumandang, orang Arab akan meninggalkan aktivitasnya apa pun itu dan berbondong-bondong ke masjid.
  • ● Sebagian besar orang Arab memang mengekspresikan ketulusan dan kekuatan menggunakan suara keras. Hal ini bukan berarti mereka mudah marah.
  • ● Wanita juga cenderung tidak tersenyum saat menunjukkan kesopanan karena bisa disalah artikan sebagai menggoda lawan jenis.

4. Biaya

Hal selanjutnya yang perlu Anda persiapkan untuk umroh 2023 adalah biaya. Anda bisa menabung terlebih dahulu jika saat ini budget untuk umroh belum terkumpul.

Pastikan Anda memilih instrumen tabungan yang tepat agar tidak harus berutang untuk berangkat ke tanah suci.

Anda tidak hanya perlu mengumpulkan biaya untuk berangkat ke Arab Saudi. Ada biaya lain yang mesti dipersiapkan, yaitu biaya hidup selama umroh.

Meski untuk akomodasi, transportas, dan konsumsi biasanya sudah dialokasikan dari pihak biro travel, Anda tetap harus mempersiapkan biaya untuk hal lain. Misalnya untuk oleh-oleh dan sebagainya.

5. Mendaftarkan Diri di Agen Travel Umroh

Kalau biaya sudah terkumpul dan cukup untuk umroh, sebaiknya Anda segera mendaftarkan di agen travel umroh terpercaya. Kenapa harus di agen travel?

Dengan mendaftarkan diri di agen travel, Anda tinggal terima beres. Umumnya, pengurusan dokumen yang diperlukan untuk keberangkatan akan dibantu oleh pihak travel.

Selain itu, Anda juga tidak perlu memikirkan transportasi, akomodasi, serta transportasi untuk berangkat, pulang, dan selama di Arab Saudi. Kalau ingin merasakan pengalaman lain, bisa juga memilih paket lainnya seperti umroh plus Aqso, umroh plus Turki, umroh plus Mesir, dan sebagainya.

6. Jaga Kesehatan

Kalau sudah mendaftarkan diri ke agen travel umroh, jagalah kesehatan Anda. Sebaiknya lakukan pemeriksaan kesehatan lengkap terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mengetahui risiko penyakit apa saja yang ada di dalam tubuh.

Dengan mengetahui kondisi tubuh, Anda akan lebih tahu persiapan apa saja yang perlu dilakukan nantinya. Pastikan tubuh Anda sehat dan bugar karena kegiatan saat umroh akan sangat padat. Apalagi cuaca di Arab Saudi bisa terbilang ekstrem.

7. Manasik

Persiapan terakhir yang bisa dilakukan adalah mengikuti manasik. Biasanya, program manasik akan dijadwalkan oleh pihak travel. Manasik adalah latihan supaya Anda lebih paham tentang rukun-rukun umroh.

Dengan membaca penjelasan di atas, Anda tentu telah memahami persiapan apa saja yang perlu dilakukan untuk menjalankan ibadah umroh 2023. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk segera mendaftarkan diri ke agen travel supaya bisa berangkat tahun depan.

Umroh Muhasabah Akhir Tahun 2022

25 Desember 2022
Tanggal SDH PASTI
Durasi : 12 Hari
Hotel Mekkah: Anjum
: 39,900,000,-
Umroh Syawal

Umroh Hemat THAIF 9 Hari

8 Desember 2022 (FULL)
Tanggal SDH PASTI
Durasi : 9 Hari
Hotel Mekkah: GRAND AL MASSA
: FULL BOOKED,-

Umroh Hebat 2022

27 Desember 2022
Tanggal SDH PASTI
Durasi : 9 Hari
Hotel Mekkah: Anjum
: 30.950.000,-
Umroh 18 Oktober Rabbanitour 3

Umroh Hemat Direct Madinah

22 Desember 2022
Tanggal SDH PASTI
Durasi : 9 Hari
Hotel Mekkah: Fajar Bade 4
: 28.750.000,-
Kalender
INGIN JADWAL LENGKAP UMROH KAMI ?
paket umroh, umroh plus sampai UMROH RAMADHAN pun kami sudah Tersedia di 2023 dengan harga promo seat terbatas !