Tips mengecek estimasi keberangkatan haji anda

 

Banyak sekali para calon jamaah haji yang telah mendaftar untuk ibadah haji namun belum mengetahui secara pasti jadwal keberangkatan ke tanah suci. Bagi ada yang merasa sudah terdaftar namun belum mengetahui kapan akan berangkat haji maka dapat mengikuti postingan ini untuk mengetahui jadwal keberangkatan haji anda.

Berikut adalah langkah langkah yang harus anda perhatikan untuk dapat mengecek jadwal keberangkatan haji:

1. Persiapkan nomer porsi terlebih dahulu yang terdapat pada tanda bukti pembayaran setoran awal BPIH anda sebagai bukti bahwa anda adalah daftar calon jamaah haji legal di Depag.

2.  Buka website Ditjen Haji Kemenang Republik Indonesia di http://haji.kemenag.go.id/ 

sehingga muncul bagian “Cek pendaftaran dan pelunasan” lalu isi kolom nomer porsi dengan nomer yang anda temukan pada tanda bukti setoran BPIH. lalu isi kolom tanggal lahir kemudian tekan tombol submit.

3. Setelah itu akan muncul tampilan data lengkap anda dari tahun keberangkatan hingga format tahun Hijriyah seperti mengkonversikan tahun Masehi pada kalender ke tahun perhitungan sekarang. Contoh tahun 1435 H pada masehi kalender adalah 2014.

Pastikan anda telah memiliki nomer porsi sehingga anda sudah dipastikan dalam jamaah haji yang mendapatkan kuota keberangkatan. Hubungi Call center di 021-500425 untuk membantu mengecekkan tahun kapan anda berangkat berdasarkan nomer porsi yang telah anda dapatkan.

Sekedar informasi dari Depag RI bahwa antrian ibadah haji sudah mencapai tahun 2022 untuk kuota regular.

You might also like More from author