Quran Epicentrum dan Rabbani Tour Launching Umroh Fun Tahsin

Bayu-Harisuara-dari-Rabbani-menjelaskan-tentang-Umroh-Fun-Tahsin

Bandung, 12 Mei 2014. Berita sumber : Syamil Quran : Quran Epicentrum dan Rabbani Semesta Utama Launching Umroh Fun Tahsin

Quran Epicentrum atau disingkat menjadi QE dikenal dengan program pembelajaran Quran yang mudah dan menyenangkan melalui Fun Tahsin, yang dipandu oleh Ustadz Yudi Imana. Salah satu Pembimbing umroh juga di Rabbani Tour. Untuk lebih meluaskan program tersebut, maka kemudian diluncurkanlah Umroh Fun Tahsin. Acara ini diadakan pada Selasa (6 Mei 2015) di Bandung Islamic Book Fair, Landmark Convention Hall, di Jalan Braga No 129 Bandung. Program ini adalah hasil kerjasama antara Baitul Quran dengan biro perjalanan umroh Rabbani Tour (Rabbani Semesta Utama). Program ini didukung juga sepenuhnya oleh Syaamil Quran. Baca juga : Perlengkapan Umroh

Ustaz Yudi Imana menjelaskan bahwa umroh Fun Tahsin berbeda dengan Paket umroh yang sudah ada saat ini. “Umroh Fun Tahsin adalah umroh yang di dalamnya ada pembinaan Al Quran, baik ketika persiapan umroh sebelum keberangkatan, ketika perjalanan umroh, maupun setelahnya. Juga ada program tadabbur Al-Quran,”

Ia menambahkan bahwa program umroh Fun Tahsin yaitu 10 jam untuk belajar membaca Al Quran, 20 jam untuk tartil Al Quran dan 24 jam untuk pintar terjemah Al Quran. Ustadz Yudi pun memperlihatkan cuplikan video umroh Fun Tahsin yang sudah dilaksanakan, serta simulasi Fun Tahsin, saat dalam perjalanan menuju bandara maupun saat dalam perjalanan di lokasi umroh.

 

Bayu Harisuara dari Rabbani Tour menerangkan bahwa program umroh bersama Ustadz Yudi sebenarnya sudah berlangsung sejak Februari 2014 lalu, tetapi untuk umroh Fun Tahsin ini baru dilaunching di Bandung IBF 2014. Menurut Bayu, Umroh Fun Tahsin menggabungkan program Fun Tahsin dengan program perjalanan umroh yang sudah dijalankan Rabbani Tour selama ini.

“Dengan penggabungan ini, pelaksanaan umroh menjadi lebih tersistematis dengan program pembelajaran Quran-nya,” ujar Bayu.

“Selain itu, tujuan kami adalah bagaimana umroh yang dilaksanakan harus memberi dampak positif pada jamaah, sehingga kami menyediakan program Majelis Rabbani, yaitu membangun komunitas jamaah dengan kajian akhir pekan di setiap bulan di Masjid Nurul Falah Buah Batu, untuk tujuan kemabruran Umrah” papar Bayu. Baca juga : Biaya umroh 2017

Melalui program Umroh Fun Tahsin, Biro Umroh Rabbani Tour memiliki misi untuk memberangkatkan banyak ustadz yang memiliki kontribusi kepada masyarakat yang belum pernah merasakan umroh karena keterbatasan waktu dan biaya. Pak Bayu menjelaskan lagi bahwa “Jadi Dengan adanya program ini, kami berharap bisa memberangkat para ustadz ini secara gratis,”

You might also like More from author